Tali Lanyard Khusus Id Card

Posted by on November 27, 2016 in blog | Comments Off on Tali Lanyard Khusus Id Card

Please Share

Tali lanyard sudah ada sejak abad ke-15. Lanyard digunakan untuk peluit, pedang, dan pistol. Lanyard dipakai oleh angkatan laut dan petugas kavaleri. Lanyard bisa digunakan dengan mudah. Pada tahun 1966, Tuco Ramirez menggunakan lanyard untuk membawa pistol karena Tuco berkata kepada Sergio Leone bahwa dia sulit untuk memasukkan pistol ke dalam holster tanpa terlihat sehingga Leone akhirnya menggunakan lanyard untuk pistol tersebut.

Dalam dunia militer, petugas menggunakan lanyard dengan berbagai macam jenis dan warna yang dipakai di seragam sebagai tanda dari kualifikasi pemakai lanyard tersebut atau untuk afiliasi resimen. Pada resimen kuda, anggota akan menggunakan lanyard di bagian kiri sehingga pengendara bisa mengambil peluit di kantong bagian kiri untuk berkomunikasi dengan pasukan. Petugas dari British Royal Artillery mengenakan lanyard untuk mengatur tuas peledak dan memegang kunci.

Sekarang penggunaan tali lanyard yang paling umum adalah untuk membawa id card sehingga tali ini dinamakan dengan tali id card atau lanyard id card. Semua perusahaan selalu berusaha untuk meningkatkan sistem keamanan dan semakin banyak dari perusahaan tersebut yang sadar bahwa menggunakan lanyard untuk menggantung kartu id adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan keamanan perusahaan karena kita mampu membedakan antara staff perusahaan dan bukan staff dari id card yang menggantung tersebut. Selain perusahaan, acara seminar, konser atau moment lain juga sering menggunakan lanyard untuk mengenali mana orang yang menjadi panitia dalam sebuah acara tersebut atau membedakan antara pengunjung dan panitia.

Menggunakan lanyard merupakan cara yang tepat bagi perusahaan dalam mengurangi adanya kemungkinan bahwa kartu id akan hilang karena banyak perusahaan yang meminta kepada para pegawai untuk selalu menggunakan kartu id di tempat bekerja. Tetapi apabila pegawai harus terus mengeluarkan dan memasukkan kartu id tersebut dari dalam saku atau dompet, maka kemungkinan kartu id bisa saja rusak dan hilang karena lupa saat diletakkan di tempat tertentu. Kartu id yang sering disimpan di dompet juga bisa rusak, retak, dan patah sehingga perusahaan memang sangat memerlukan tali lanyard untuk menggantung dan mencegah kerusakan kartu id yang dimiliki oleh para pegawai di perusahaan tersebut.

Kerusakan lain adalah karena sinar matahari yang menyebabkan kartu id memudar sehingga perusahaan harus menggunakan soft case yang memiliki pelindung sinar ultraviolet. Soft case ini akan melindungi kartu id karena terkena air dan kotoran sehingga tidak mudah sobek dan rusak. Soft case adalah pelindung kartu id yang harganya memang paling mahal namun mampu melindungi kartu id dengan lebih optimal dibandingkan dengan pelindung berjenis lain yang terbuat dari plastik yang tidak bermutu. Soft case ini tentu saja harus digantung menggunakan tali lanyard. Untuk mengetahui model lanyard bisa kunjungi disini.