Pemeliharaan Dan Pembersihan Ekterior ACP Gedung

Posted by on July 27, 2017 in blog | Comments Off on Pemeliharaan Dan Pembersihan Ekterior ACP Gedung

Pemeliharaan Dan Pembersihan Ekterior ACP Gedung
Please Share

Demi menjaga tampilan luar gedung yang menggunakan ACP tetap bersih berkilauan maka pemelirahaan harus dilakuakan secara berkala dan terjadwal. Selain bertujuan agar dinding – dinding gedung tetap bersih, menghilangkan noda dapat membuat lapisan luar ACP bebas dari resiko korosi akibat kotoran. Dengan begitu panel aluminium yang melapisi dinding gedung dapat bertahan untuk waktu yang lama atau awet.

Tingkat rutinitas perawatan dan pembersihan ini dipengaruhi oleh keadaan lingkungan tempat bangunan berdiri. Konsisi ini termasuk perubahan cuaca dan level polusi yang dihasilkan kendaraan yang berlalu lintas serta polusi dari kawasan industri. Jika ada yang bertanya pemeliharan minimal yang harus dilakukan sebenarnya untuk satu tahun minimal dinding dengan panel aluminium komposit harus dibersihkan satu tahun sekali. Namun itu adalah proses perawatan dalam skala besar yang artinya pemilik gedung harus menyewa jasa professional perawatan bangunan dengan acp Indonesia.

Pemeliharaan Dan Pembersihan Ekterior ACP Gedung

Prose pembersihan ACP dilakukan dari atas ke bawah untuk supaya pekerjaan yang dilakukan lebih efektif dan tidak mengharuskan adanya tahap pembersihan kedua. Mereka yang bergerak di bidang pembersihan ACP ini punya aturan umum yang wajib diikuti, yaitu petugas dilarang untuk menggunakan bahan pembersih yang mengandung zat dengan sifat korosif terhadap material aluminium.

Adapun tahapannya adalah seperti berikut ini:

  1. Permukaan panel disiram dengan air yang banyak. Tujuannya adalah untuk membasahi seluruh permukaan.
  2. Dengan lap berbahan lembut dan telah diberi deterjen cair permukaan acp kemudian digosok secara perlahan. Tahapan ini untuk melunturkan noda yang menempel.
  3. Setelah semua permukaan sudah digosok dengan lap dan deterjen selanjutnya adalah tahap pembilasa. Gunakan air yang banyak supaya noda dapat terangkat dan tersingkirkan.
  4. Langkah berikutnya dilakukan pemeriksaan terhadap seluruh permukaan ACP. Ini dilakukan untuk menemukan sisa noda yang mungkin masih tertinggal.
  5. Bila ternyata ada noda yang membandel dilakukan pembersihan khusu untuk bagian – bagian yang masih kotor tersebut.
  6. Langkah terkahir adalah pembilasan kedua agar permukaan panel bersih dengan sempurna dan juga bebas dari bekas – bekas busa deterjen.