Memilih Arsitek Desain yang Tepat Dapat Mempengaruhi Perkembangan Komunitas

Posted by on June 26, 2018 in Arsitek, blog | Comments Off on Memilih Arsitek Desain yang Tepat Dapat Mempengaruhi Perkembangan Komunitas

Please Share

Memilih Arsitek Desain yang Tepat Dapat Mempengaruhi Perkembangan Komunitas

Ada sebuah ide yang lazim di gereja-gereja hari ini bahwa untuk mengembangkan rasa komunitas, lebih dari sekedar ritual persahabatan lima menit dalam kebaktian, jam minum kopi di sela-sela layanan, atau makan malam seadanya sesudahnya diperlukan untuk kehidupan paroki untuk benar-benar bersinggungan. Dibutuhkan tempat-tempat di mana anggota komunitas gereja dapat berkumpul untuk berbagi secara jujur tentang perjalanan dalam iman sebagai pengikut Kristen.

Ada implikasi yang sangat mendalam bagi arsitek gereja ketika datang untuk merancang gereja, apakah komunitas gereja membangun rumah gereja untuk pertama kalinya, merombak struktur yang sudah mereka miliki, atau menambahkannya.

Sesedikit 10 hingga 15 tahun yang lalu, rencana khas yang disusun oleh layanan jasa arsitek desain gereja mengandung area narthex / lobi yang jauh lebih kecil ukurannya. Ruang bertindak lebih sebagai cara untuk menyalurkan anggota ke ruang gereja lain atau ke atau dari titik masuk eksterior. Di bawah desain lama, meskipun mungkin bagi anggota untuk berhenti dan berbicara layanan berikut, beberapa benar-benar melakukan untuk menghindari menyebabkan kemacetan di area utama. Kebanyakan hanya akan menghindari kemacetan dan pergi dengan cepat untuk pergi dan menjemput anak-anak dan pulang segera setelah layanan. Setiap diskusi atau interaksi sosial lainnya harus menunggu makan malam seadanya untuk menghindari kesesakan atau berdiri dengan cara orang lain.

Arsitek desain gereja yang berpengalaman yang memahami mekanisme yang dibutuhkan untuk membina komunitas kini mencakup hal-hal seperti:

Memungkinkan untuk 7-10 kaki persegi per orang ruang daripada 3-5 kaki persegi yang lebih tradisional per orang. Sekarang anggota gereja dapat duduk atau berdiri dan membagikan apa yang sedang terjadi dalam hidup mereka dengan teman tanpa merasa terburu-buru atau bahwa mereka menghalangi jalan orang lain.

Koridor yang lebih luas untuk memungkinkan sirkulasi yang lebih mudah antara ruang kementerian yang berbeda yang memiliki penerangan yang baik dan terintegrasi sepenuhnya dengan teknologi informasi modern. Seorang jasa arsitek desain gereja yang berpengalaman tahu bahwa kemudahan bergerak di antara berbagai daerah pelayanan memungkinkan anggotanya merasa lebih rileks ketimbang mengalami jam sibuk di lingkungan tol yang padat.