Mengapa Wallpaper?

Posted by on August 15, 2018 in blog | Comments Off on Mengapa Wallpaper?

Please Share

Mengapa Wallpaper?

Ketika mendekorasi rumah Anda, Anda dihadapkan dengan serangkaian pilihan yang tak ada habisnya. Kayu keras, laminasi atau karpet? Ubin keramik atau batu? Built-in atau setelah pasar? Anda harus memilih tampilan untuk setiap ruangan, dan Anda khawatir bahwa tampilan yang Anda bayangkan tidak akan terlihat seperti dalam mimpi Anda. Ini adalah prospek yang sulit, tetapi itu juga menarik. Mengubah dekorasi Anda dapat mengubah pandangan Anda, perspektif Anda tentang kehidupan. Ini bisa mengarah pada hal-hal hebat, dan itulah sebabnya kami suka melakukannya. Tetapi tidak peduli berapa kali kita melakukannya, baik sebagai desainer profesional atau untuk rumah kita sendiri, selalu ada beberapa hal yang kita hindari. Wallpaper dinding rumah, misalnya. Meskipun pernah menjadi pokok bagi setiap desainer, hari ini banyak yang menghindari pelapis dinding tradisional sama sekali. Mengapa? Karena bagi sebagian dari kita, itu tidak diketahui. Dan tidak diketahui berarti menakutkan. Terlahir dengan bahaya. Tapi itu tidak harus menjadi masalah.

Wallpaper dinding populer selama beberapa dekade untuk alasan yang bagus. Itu berlangsung lebih lama dari cat. Desain dan polanya jauh lebih banyak daripada yang dapat dicapai dengan lapisan cat tradisional, dan teksturnya tidak dapat dicocokkan. Hari ini, dengan bahan-bahan baru, perekat dan teknologi cetak, wallpaper lebih serbaguna dari sebelumnya. Sebuah gaya dapat dicocokkan dengan hampir semua selera, dan sementara akan ada lebih banyak biaya dimuka ketika memilih wallpaper di atas cat, Anda benar-benar akan menghemat uang dalam jangka panjang. Cat harus diaplikasikan ulang setiap beberapa tahun. Wallpaper bisa bertahan selama 15 tahun tanpa memberikan sedikitpun memudar. Kebanyakan gaya modern dapat dicuci dan dilucuti, yang berarti Anda dapat menghilangkan noda jika terjadi kecelakaan dan menghapus wallpaper tanpa kesulitan saat Anda ingin mengubah tampilan.

Lukisan tampaknya nyaman dan efektif biaya pada awalnya. Siapa pun bisa melukis, kita sering diberitahu. Tapi lukisan memang membutuhkan keterampilan. Amatir dapat mengaplikasikan lapisan secara tidak merata, meninggalkan goresan, membuat lantai berantakan, dan gagal menghasilkan pinggiran tajam yang dibutuhkan di sepanjang trim. Demikian pula, wallpaper memiliki nuansa sekarang. Tetapi mungkin mengejutkan Anda untuk mengetahui bahwa seorang amatir dapat menggantung wallpaper semudah melukis. Hari ini sangat sederhana. Seringkali, semua yang diperlukan adalah membasahi bagian belakang kertas, biarkan perekat untuk mengaktifkan, lalu aplikasikan kertas tersebut ke strip di sepanjang dinding. Lem tetap basah cukup lama untuk memungkinkan Anda mengubah posisi kertas sebelum disetel. Seperti dalam lukisan, ada beberapa perencanaan yang terlibat. Jika ada pola berulang di kertas, Anda harus meletakkan strip sebelum tangan, memastikan pola akan cocok bersama setelah tergantung di dinding. Bekerja dengan kertas akan membutuhkan waktu untuk terbiasa, tetapi jika Anda adalah seseorang yang menangani proyek Anda sendiri, tidak ada yang tidak dapat Anda tangani. Dan jika Anda adalah seseorang yang lebih suka menyewa profesional, itu hanya masalah menemukan gantungan kertas profesional.

Ingin jauh mengenal wallpaper dinding? Lihat selengkapnya disini.