Wisata halal pastikan umat muslim kalem bepergian

Posted by on October 8, 2018 in blog | Comments Off on Wisata halal pastikan umat muslim kalem bepergian

Please Share

Wisata halal pastikan umat muslim kalem bepergian

Berangkat ke luar negara mempunyai tantangan tersendiri bagi umat muslim. Terkecuali berkunjung ke negara dgn mayoritas warga muslim seperti malaysia, turki, atau negara timur tengah yang lain, mereka mesti ekstra pilih-pilih dalam aspek makanan. Salah-salah walaupun restorannya menyajikan menu halal, tetapi proses pengolahan makanannya bercampur dgn makanan non halal.

Kini bagi muslim yg mau berkunjung ke negara-negara non muslim, mampu pilih negara bersama slow. Bahkan datang ke negara seperti china, sampai vatikan, konsisten mampu berwisata tidak dengan mesti khawatir soal halal atau tak halal atau lainnya.

Turut hadir dalam salah satu booth yg ada di garuda indonesia travel fair (gatf) 2018, market wisata halal memberikan tidak sedikit pilihan bagi visitor yg mau berwisata halal ke beraneka negara tujuan.

Market wisata halal terdiri dari lebih dari 150 agen perjalanan dari semua indonesia yg tergabung & menawari pelayanan tour halal. Salah satu marketing dari agen yg tergabung dalam market wisata halal, andi indra dari madinah iman wisata menceritakan keunggulan paket wisata mereka.

“Kita line tour tidak dengan ticket pesawat, kita pun menawari kehalalan dari restoran (makanan). Meskipun yg dikonsumsi halal, restorannya belum tentu. Di ruang kita menentukan restorannya halal, automatic makanannya halal,” kata andi ditemui di jakarta convention center, jakarta pusat, pekan 8 april 2018.

Tidak cuma itu, waktu sedang berjalan-jalan, tour ini berupaya biar sanggup lakukan salat berjamaah di tempat ibadah, bila memungkinkan.

“Eropa timur cari tempat ibadah sulit, tetapi kita usahakan, mendenah di mana ada tempat ibadah. Menjadi kita mampu sekaligus menuntut ilmu etika, kebudayaan muslim di negara lain sambil jalan-jalan,” lanjutnya.

Penggemar paket wisata halal seperti ini dipercaya oleh andi pass tidak sedikit justru dari kalangan komune. Beberapa orang berduit yg mau bertolak ke negara lain terkecuali negara maksud melakukan umroh plus turki.

Tidak sedikit rata-rata populasi. Umumnya ibu-ibu pengajian, komune dari daerah yg tidak sedikit uang. Orang daerah itu pula mau lihat dunia tidak cuma saudi, timur tengah. Mau pun menonton dunia, ke negara non muslim,” tuturnya yg selanjutnya berikan sample negara maksud seperti vatikan di mana orang muslim pula dapat menuntut ilmu histori negara lain.

Walau bertajuk halal, andi menyampaikan bahwa paket tur ini tidak lantas tertutup bagi mereka yg non muslim. Penduduk non muslim yg tertarik mengikuti tur seperti ini pula diizinkan.