Beginilah Cara Paling Sederhana Memasang Wallpaper Dinding Kamar Sendiri

Posted by on November 29, 2018 in wallpaper | Comments Off on Beginilah Cara Paling Sederhana Memasang Wallpaper Dinding Kamar Sendiri

Please Share

beginilah-cara-paling-sederhana-memasang-wallpaper-dinding-kamar-sendiri

Tampilan kamar terlalu monoton? Ingin merubahnya? Bagaimana caranya?

Pertanyaan – pertanyaan tersebut pasti sering dicari banyak orang yang ingin mengubah tampilan kamarnya agar tidak terlalu monoton. Sebenarnya ada cara yang paling mudah untuk mengubah kamar terlihat menarik. Salah satu solusinya yaitu memasang wallpaper dinding. Mempercantik kamar dengan wallpaper merupakan salah satu cara untuk menghindari suasana monoton pada ruangan. Wallpaper dinding bertema menarik, berpola atau wallpaper unik bisa menambah akses yang berbeda pada ruangan sehingga suasana ruangan menjadi semakin semarak.

Kelebihan wallpaper ini terletak pada pemasangannya yang bisa dipasang sendiri? Pertanyaannya, bagaimana cara memasangnya? Berikut ini ada 10 langkah yang bisa membantu anda dalam memasang sendiri tanpa adanya kesalahan.

  1. Siapkan Peralatan

Siapkan peralatan yang dibutuhkan, seperti tangga, alas plastic atau Koran, pensil, penggaris dan meteran, benang dengan pemberat, lem wallpaper, bak untuk adukan (2 buah), spons, kuas lem, roller, amplas dan kape untuk meratakan dinding.

  1. Lem

Lem

Setelah bidang dinding siap, campur lem dengan air. Buatlah dalam 2 bak terpisah, yaitu lem untuk bagian sambungan dan lem untuk keseluruhan. Lem bagian sambungan harus lebih kental, sehingga daya rekatnya menjadi kuat.

  1. Pengukuran

Ukur panjang dinding yang akan dilapisi wallpaper. Sesuaikan lebar dan panjang. Lebihkan kira-kira 1 hingga 1.5 cm untuk bagian sambungan.

  1. Pemotongan

Potong panjang wallpaper menjadi panel-panel, tapi harus disesuaikan dengan kebutuhan. Lihat terlebih dahulu petunjuk pemasangan yang menjelaskan cara menyerasikan motif antar panel atau potongan wallpaper.

  1. Posisi

Tandai posisi wallpaper dengan pensil. Gunakan alat bantu berupa benang dengan alat pemberat agar hasilnya menjadi rapi dan lurus.

  1. Melapisi

Setelah ditandai, siapkan lem dengan roller pada permukaan dinding yang akan dilapisi wallpaper. Lakukanlah tahap ini perlahan-lahan.

  1. Menempel

Tempel wallpaper dengan hati-hati. Perhatikan garis yang telah dibuat sebelumnya memakai pensil.

  1. Sambungan

Pada bagian sambungan, gunakan lem yang kental. Sapukan dengan kuas khusus pada bagian ini.

  1. Meratakan

Ratakan wallpaper yang sudah terpasang dengan penggaris akrilik. Potong sisa-sisa wallpaper dengan cutter. Gunakan spons untuk menyerap kelebihan lem. Proses ini dilakukan agar wallpaper menjadi rata.

  1. Cek

Setelah terpasang, cek sekali lagi apakah terlihat rapi atau belum, pastikan juga bagian sambungan dan sudut apakah kurang atau tidak.

Bagaimana cukup mudah bukan? Sekarang saatnya bagi anda yang ingin mencari wallpaper dinding murah. Wallpaperbagus.co.id bisa anda jadikan pilihan tepat, sebab toko online tersebut menyediakan wallpaper green eco environment, yang artinya wallpaper dinding tidak membahayakan kesehatan, ramah lingkungan dan mudah dibersihkan. Mari ciptakan dinding kamar anda menjadi lebih menarik bersama wallpaperbagus.co.id.