Cara Membantu Seseorang Berhenti Merokok

Posted by on May 28, 2019 in blog | Comments Off on Cara Membantu Seseorang Berhenti Merokok

Please Share

Cara Membantu Seseorang Berhenti Merokok

Mau membantu seseorang berhenti merokok? Saudara, sahabat baik, saudara kandung, rekan bekerja?

Banyak orang di sepatu anda mau tahu macam apa membantu mereka berhenti merokok karena anda hirau, dan anda tak mau mereka terjangkit penyakit serius.

Selain ini, ini tak mempesona maupun seksi seperti di tahun 40-an saat humphrey bogart berdiri di lapangan terbang yang dipadati kabut dengan ingrid bergman, sebatang rokok menggantung di mulutnya.

Pertanyaan macam apa membantu seseorang berhenti merokok lebih gampang ditanyakan daripada dijawab, karena pada akhirnya, semua tergantung pada tekad perokok sendiri untuk berhenti merokok. Apabila ia tak siap, apabila ia tak berkomitmen, apabila ia tak percaya dan bertekad, maupun apabila ia tak berpikir ia memiliki alasan yang baik untuk berhenti, ini tak ingin terjadi.

Hal awal yang selalu disadari merupakan bahwa anda tak mampu memforsir seseorang untuk berhenti merokok. Sukses menyertakan memiliki pola pikir yang benar di awal. Apabila anda berupaya memforsir seseorang untuk berhenti merokok, upaya anda ingin menemui perlawanan. Apabila anda bersikeras, anda ingin menghadapi kemarahan mereka.

Ini cukup dilema. Anda mau tahu cara membantu seseorang berhenti merokok, tetapi ia enggan menerima pentingnya berhenti. Beberapa orang berpikir kanker terjadi pada orang lainnya. Yang lainnya percaya mereka tak dapat berhenti merokok, menjadi mengapa berupaya.

Akan tetapi yang lainnya khawatir ingin kerasa sakit dan penderitaan yang disebabkan oleh berhenti merokok… Saraf-saraf yang berjumbai, hasrat, kenaikan berat badan.

Pikirkan tentang ini. Apabila seseorang berupaya menjadi anda berhenti minum soda maupun kopi karena ini kurang baik untuk gula darah maupun perut anda, apakah anda ingin rela apabila anda kecanduan kafein? Anda berupaya untuk berhenti di waktu lalu tetapi keinginan begitu banyak untuk anda. Anda sudah memutuskan bahwa ini seimbang dengan risikonya, maupun bahwa ini tak ingin terjadi pada anda.

Ini mirip dengan perokok, walaupun bahayanya jauh lebih kurang baik. Untuk mereka, terus merokok tak begitu menyakitkan daripada berhenti menjadi mereka ingin mengambil resiko.

Apakah anda benar-benar mau tahu cara membantu seseorang untuk berhenti merokok?

Kuncinya merupakan mencari tahu macam apa menjadi berhenti merokok tak begitu menyakitkan baginya, tetapi pertama-tama anda selalu meyakinkan individu tersebut untuk menerima tantangan ini.

Awal, mari kami lihat totalitas proses merokok.

Merokok merupakan tindakan emosional. Ini menenangkan sesuatu dalam diri individu. Tindakan sederhana dari meletakkan tangan ke mulut dan memberikan sesuatu untuk dijamah bibir ingin kembali ke zaman pemberian susu botol.

Untuk orang yang suka makan, ini merupakan hidangan yang menenangkan stamina saraf mereka. Perokok senang memiliki rokok untuk mengisi kebutuhan yang sirna.

Sebagai seorang anak, ini merupakan hidangan dan kesenangan menyusui. Tetapi apa yang menjadi orang dewasa menginginkan tindakan yang sama? Apakah mereka merasa tak dicintai? Apakah mereka merasa ketiadaan dalam beberapa hal?

Ini kembali ke kebutuhan dasar manusia untuk pemenuhan dan kepuasan. Perasaan diri dan kenyamanan mengenali bahwa kebutuhan ini dipadati oleh orang-orang penting dalam kehidupan mereka.

Menjadi langkah awal merupakan menyadari bahwa anda tak mampu memforsir mereka untuk mau berhenti. Entah mereka ingin maupun tak, dan tak ada yang dapat anda lakukan tentang keputusan mereka. Apabila mereka sudah menjadi komitmen, anda mampu membantu seseorang berhenti merokok dengan menyuguhkan sokongan penuh anda yang tak menghakimi.

Ini penting tak memberi tahu mereka bahwa mereka bodoh maupun bodoh apabila mereka tak berhenti. Berhati-hatilah dengan situasi mereka. Ingat, ini merupakan kecanduan yang perlu dipatahkan, seperti pecandu narkoba maupun pecandu alkohol untuk menghilangkan kecanduan mereka.

Jangan izinkan orang lainnya merokok di sekitar orang yang mau anda bantu berhenti merokok. Jangan bawa ia ke tempat yang mengizinkan merokok (yang jarang terjadi akhir-akhir ini). Jangan menekan perilakunya. Apabila ia meminta sebatang rokok, tolak ia, tak hirau berapa banyak ia memohon. Cobalah untuk mengalihkan pikirannya dari ini.

Bekerja dengan orang ini untuk membantunya mengidentifikasi dengan cocok apa yang mungkin sirna dalam hidupnya yang diisi oleh rokok. Apa yang memicu ia untuk menyala? Macam apa perasaannya? Apa yang ia alami sebelum menyala? Apakah ia gugup? Risau? Khawatir? Kesepian? Jenuh? Kecewa?

Sekarang, ini mungkin tidak gampang untuk diidentifikasi karena pada tahap ini, kebiasaan merokoknya mungkin sudah menjadi kebiasaan sehingga ia tak lagi mengerti mengapa ia merokok. Cobalah untuk buatnya berpikir kembali ke hari-hari awal merokok. Apa yang ia alami dalam hidupnya saat ini?

Apakah ia berupaya menjadi salah satu dari kerumunan? Berupaya nampak maupun bertingkah dewasa? Apakah ia sejak mulai karena orang tuanya merokok? Apakah ia baru saja menerima rokok awal ini untuk percobaan dan ketagihan?

Bikin ia berpikir ke depan untuk apa yang ia impikan dari kehidupan. Bantu ia untuk menyadari macam apa merokok mampu mengganggu rencana-rencana ini, apakah ini duit maupun kehabisan kesehatan. Bikin ia sadar bahwa alasan ia sejak mulai merokok tak lagi relevan.

Merokok kerap adalah penghilang stress, maupun begitulah menurut perokok, sebenarnya merokok malah menjadi tubuh lebih stress. Salah satu obat terbaik merupakan bernafas dalam, daripada menghirup nikotin, tar, dan bahan kimia mengerikan dan berbahaya lainnya. Latihan ini membantu memforsir paru-paru untuk mengeluarkan bahan kimia yang tercantum dalam sistemnya.

Dorong perokok untuk melaksanakannyakeluar dan olah-raga, lebih-lebih yang menyertakan pernapasan dalam. Mungkin berjalan, bersepeda, berenang, berlari/jogging, maupun menghabiskan waktu di pusat kebugaran. Ini semua membantu.

Hambatan merupakan cara terbaik untuk membantu seseorang berhenti merokok. Saat mereka mendapat dorongan, bagikan mereka sesuatu yang lainnya untuk dipikirkan maupun dilakukan. Bikin rekomendasi dari sesuatu yang dapat anda lakukan sebagai gantinya. Bekerjalah dengan mereka dengan cara apa pula yang anda dapat.

Ingatlah bahwa anda tak sendirian. Banyak orang mau tahu macam apa membantu seseorang berhenti merokok, dan mereka semua menghadapi perjuangan yang sama seperti anda. Anda ingin terus waspada untuk rokok berikutnya sehingga anda mampu mencegatnya.

Hal lainnya yang mampu anda lakukan merupakan menjadi mereka sadar ingin bahaya, apabila mereka belum melaksanakannya. Ingatkan mereka bahwa mereka tak kebal. Bantu mereka untuk mendeteksi tujuan hidup yang mampu diambil apabila mereka tak berhenti merokok.

Memiliki tujuan dan tekad yang kuat merupakan persyaratan dasar untuk seseorang untuk berhenti merokok dengan sukses. Sampai mereka mapan, ingin ada kemunduran. Ingin ada saat-saat saat orang ini hanya ingin memutuskan, maupun meyakinkan diri mereka sendiri, bahwa tak apa-apa untuk merokok dan menipu diri mereka sendiri untuk percaya bahwa mereka mampu berhenti kapan saja.

Membantu dengan menguatkan kebenaran, tetapi jangan mengomel tentang hal ini. Hanya menyuguhkan pengingat yang lembut. Mereka mungkin saja gede ingin menjadi sakit karena merokok-jika tidak karena kanker, maka dari beberapa kondisi yang mengancam jiwa yang mempengaruhi pernapasan, seperti emfisema. Hanya karena mereka mengalami kemunduran tak selalu penting mereka tak serius untuk berhenti. Kadang dibutuhkan beberapa upaya untuk memperbaikinya.

Ini merupakan cara membantu seseorang berhenti merokok. Tawarkan sokongan saat mereka begitu membutuhkannya. Tawarkan dorongan saat tampaknya cocok. Carilah sumber daya apa pula yang teruji membantu seseorang untuk berhenti merokok.

Ada beberapa program berhenti merokok yang begitu baik dan begitu efektif yang mengarahkan cara alami untuk berhenti merokok, seperti memberlakukan tanda dilarang merokok tempat umum.

Jangan kehabisan kesabaran dengan calon yang tidak perokok. Mempelajari cara berhenti merokok hanyalah… Jalur pembelajaran. Untuk sebagian orang, ini mampu terjadi dengan cepat saat awal kali mereka berupaya. Akan tetapi, untuk yang lainnya, ingin lebih tidak gampang. Saat begitu penting untuk menyatakan mereka tentang tujuan mereka dan bahwa anda ada di sana untuk membantu mereka berhenti merokok dengan cara apa pula yang anda dapat.

Akhirnya, cari cara agar tak merokok tak begitu menyakitkan. Macam apa kamu melaksanakannya? Dengan mendeteksi dengan cocok apa yang berhasil. Pengganti untuk gerakan tangan/mulut dibutuhkan. Yang terbaik merupakan segelas air. Penyelesaian sederhana tetapi berhasil. Setiap kali keinginan mendera, seteguk air ingin meredakan keinginan ini. Ini merupakan cara lainnya untuk mengeluarkan bahan kimia jelek ini dari tubuh.

Akan tetapi, dalam perkara yang lebih parah, mereka mungkin membutuhkan pelega ringan untuk meredakan ketegangan. Ini ingin memerlukan kunjungan ke dokter, tetapi yang terbaik merupakan menghindari tambalan, gusi dan obat yang berhubungan dengan obat lainnya karena mereka memang memiliki efek sisi.

Bikin mereka tetap fokus pada tujuan mereka. Fokus tidak pada hal negatif dari merokok, tetapi pada sisi positif dari berhenti merokok. Ingatkan mereka betapa enaknya perasaan mereka-mereka ingin bernafas lebih gampang, batuk mereka ingin sirna, mereka ingin berbau jauh lebih manis, mereka ingin merasa lebih hidup dan fit, mereka ingin memiliki lebih banyak stamina, pikiran mereka ingin menjadi tak memiliki batas dan sejernih kristal, mereka ingin menghemat banyak duit, dan mereka bahkan dapat mendapatkan diskon pada asuransi mereka sebagai tidak perokok.

Mungkin salah satu hal terbaik yang mampu anda ingatkan kepada mereka merupakan bahwa bagian terburuk dari berhenti merupakan 14 hari awal. Beri tahu mereka untuk mengambilnya satu jam setiap kali, alih-alih selamanya. Taktik penundaan begitu efektif. Dengan menunggu satu jam lagi untuk menyala, mereka ingin memberi diri mereka waktu untuk sibuk. Gak lama kemudian, mereka ingin menyadari beberapa jam sudah berlalu dan mereka bahkan belum berpikir untuk merokok.

Macam apa anda membantu seseorang untuk berhenti merokok? Tawarkan sokongan dilarang merokok yang tak menghakimi. Menipu pikiran dengan hambatan, pengganti non-obat yang aman, berolahraga, dan fokus alternatif dan sebelum anda menyadarinya, mereka ingin berhenti merokok.