Mari Mengenali Pola Berikut Bingkai Beton!

Posted by on October 4, 2019 in konstruksi | Comments Off on Mari Mengenali Pola Berikut Bingkai Beton!

Please Share

Ada dua alat yang berguna dan banyak digunakan dalam proses pembuatan bangunan, yaitu baik bar cutter dan bar bender. Cutter bar berguna untuk memotong baja atau beton sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Sementara bar bender berguna untuk menekuk baja sesuai dengan perkembangan yang kita rencanakan.

Kedua alat juga berguna dalam pola sirkuit beton. Dalam ngomng pada serangkaian tindakan nyata, apakah Anda tahu apa jenis model struktur beton? Jika Anda tidak tahu betul, setelah singkat untuk Anda.

Model grid

Model grid

Pola ini terdiri dari pembentukan sistem kerangka dalam elemen vertikal dan horisontal. Istilah “jaringan” diambil dari kerangka kisi beton yang membentuk pola yang teratur. pola yang teratur ini adalah hasil dari bingkai tegak lurus beton melintang. Bentuk grid dibagi lagi menjadi dua, yaitu kotak persegi panjang, dan kotak kotak. kotak persegi panjang menggunakan sistem bentang diatur dalam satu arah. Meskipun sistem kotak jaringan lanskap diatur di kedua arah.

Grid Pola double layer

Kerangka kerja ini lebih diidentifikasi dengan space frame. Dengan pola gerbang dua lapis, pola terdiri dari lima pertanian masing-masing komposisi tetap saja. Dengan demikian, itu akan membawa gaya tekan atau gaya tarik menjadi terpusat. Setelah itu, komposisi ini akan terkait dengan satu sama lain. Nah, di sini muncul sistem tiga dimensi atau ruang.

Model ActiveForm

Model Active Form pada Paving

Model ini juga dikenal sebagai struktur permukaan beton. Model baru ini telah muncul dari lingkup waktu keaddan digunakaan. Termasuk penggunaan bar cutter dan bar bender. keadaan khusus termasuk persyaratan struktur dengan tingkat efisiensi yang tinggi. Berdasarkan penambahan ini, bahan yang digunakan adalah bahan khusus yang memiliki kekiuatan lebih tinggi, namun tetap ketebalan minimum.

Sekarang, mengetahui beberapa jenis model dari struktur beton, langkah berikutnya adalah untuk menentukan di mana alasan yang tepat dan Anda ingin menerapkan. Semua model dapat diterapkan, tergantung pada kebutuhan dan menggunakan di setiap lokasi.