Luis Suarez, Dari Pemain Bengal Menjadi Penyerang Haus Gol

Posted by on November 20, 2019 in blog | Comments Off on Luis Suarez, Dari Pemain Bengal Menjadi Penyerang Haus Gol

Please Share

Luis Suarez, Dari Pemain Bengal Menjadi Penyerang Haus Gol

Siapa yang tidak kendal dengan Luis Suarez ? Penyerang asal Uruguay yang kini bermain di Barcelona ini menjadi salah satu jajaran penyerang top dunia. Ia menjadi salah satu trio penyerang maut kala bermain bersama Messi dan juga Neymar hingga berhasil menyabet berbagai gelar baik gelar individu maupun gelar bersama tim. Namun, tahukah Anda bahwa selain dikenal piawai menggiring bola dan lihai dalam penempatan posisi, Luis Suarez pun juga dikenal sebagai sosok kontroversial karena kerap bertindak emosional dan dicap sebagai pemain “Bengal”.

Awal Karir Luis Suarez Di Dunia Sepak Bola

Luis Suarez lahir di Salto, Uruguay tahun 1987 silam. Sejak kecil, Suarez telah aktif di dunia sepak bola dan di usia 14 tahun Suarez resmi bergabung dengan klub lokal yakni Side Nacional. Menurut ulasan dari situs website yang menyediakan Prediksi skor terbaru hingga biografi pemain top dunia ini menyebutkan bahwa di usia 15 tahun Suarez telah menerima kartu merah perdananya akibat menanduk seorang wasit. Dari situlah Suarez dicap sebagai pemain “Bengal”.

Di tahun 2006 saat usia Suarez menginjak 19 tahun, ia kemudia dipinang oleh FC Groningen. FC Groningen merupakan klub eropa pertama yang dibela oleh Luis Suarez. Di klub yang ia bela selama semusim tersebut, Suarez berhasil mencetak 10 gol dalam 29 pertandingan. Akhirnya di musim selanjutnya Luis Suarez memilih hengkang ke Ajax Amsterdam. Dari Ajax Amsterdam inilah karir Luis Suarez mulai merangkak naik.Dikutip dari laman Prediksi skor bola dan preview pertandingan bola ini menyebutkan bahwa Luis Suarez berhasil mencetak 81 gol dari 110 pertandingan dan beberapa kali berhasil mengantarkan Ajax Amsterdam menjuarai Liga Eredivisie.

Setelah itu, Luis Suarez kemudian hijrah ke Liga Inggris dan bergabung dengan tim asal Merseyside yakni Liverpool. Di awal kedatangannya, Luis Suarez sempat diragukan akan kualitasnya oleh para fans karena di saat yang bersamaan Liverpool mendatangkan striker andalan dari Newcastle United yakni Andy Carrol. Akan tetapi, Luis Suarez lah yang lebih bersinar bersama Liverpool dan berhasil mencetak 69 gol dari 110 penampilan.

Namun, Suarez tetap dianggap sebagai pemain bengal lantara terlibat ujaran rasisme terhadap Patrick Evra dan kedapatan menggigit Branislav Ivanovic kala Liverpool melawan Chelsea. Tak hanya itu saja, ulan Luis Suarez yang kerap menggigit lawan pun juga ia lakukan kala Uruguay melawan Italia. Kala itu, ia menggigit bek Italia yakni Chielini. Di tahun 2014 Luis Suarez memilih hijrah ke Barcelona dan kemudian ia bermain apik bersama trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) dan di Barcelona, Suarez berhasil menjuarai berbagai piala bersama tim termasuk Piala Champions, Piala La Liga, dan Copa Del Rey.

Menurut catatan situs website penyedia layanan Prediksi skor bola hingga live streaming pertandingan ini menyebutkan bahwa meskipun Luis Suarez dicap sebagai pemain bengal, namun tetap saja Luis Suarez adalah salah satu penyerang haus gol dan dijuluki El Pistolero karena memiliki tendangan akurat untuk membobol gawang lawan.